Mau Cantik, Gak Bisa Instan

By idarahman.com - January 25, 2021

 



Mau Cantik Gak Bisa Instan. Begitu maraknya iklan diberbagai media yang mengklaim dapat membuat tampilan kulit lebih baik dalam waktu singkat. Padahal dibutuhkan beberapa tahapan untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat.

Kamu harus menjadi konsumen yang bijak karena kulit memiliki berbagai bagian. Di dalamnya terjadi seragkaian proses dengan jangka waktu tertentu. Pertumbuhan kulit memerlukan waktu dan tidak mungkin instan.

Agar bisa lebih jelas yuk kita bahas dibawah ini.

1. Pertumbuhan kulit



Saat wajah menjadi kusam atau muncul kerutan halus sebelum waktunya menandakan ada masalah pada saat proses pertumbuhan kulit. Cara memperbaikinya tentu saja harus dilakukan saat pertumbuhan kulit berikutnya.
Kulit yang tampak pada bagian luar adalah bagian epidermis. Pada bagian ini terdapat 5 lapisan sel kulit dan bagian terluar adalah lapisan tanduk. Proses pembentukan di mulai dari bagian bawah dan perlahan naik ke atas satu persatu. 
Proses pembentukan masing-masing lapisan membutuhkan waktu 14 hingga 21 hari. Saat proses ini tidak berjalan sempurna maka akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit yang tampak dari luar.
Agar terhindar dari berbagai masalah kulit pastikan proses pembentukan berjalan baik dengan mencukupi kebutuhan kulit. Salah satunya caranya menggunakan krim perawatan yang tepat serta suplemen yang sesuai untuk kulit.

2. Pewarnaan kulit



Hal berikutnya yang sering dikeluhkan adalah pewarnaan pada kulit. Kulit asia memiliki karakteristik berwarna coklat terang bahkan ada yang sedikit gelap. Hal ini karena factor melanin yang ada pada kulit.
Melanosom dengan bantuan enzim tirosinase, Ion CU serta oksigen di tempat yang disebut dengan nama badan golgi. Sinar matahari mempengaruhi pembentukan melanosom yang akan disebar ke bawah kulit. Hasil inilah yang menjadi pewarnaan kulit tampak dari luar.
Selain itu warna kuit juga ditentukan oleh paparan sinar matahari, ketebalan kulit, kandungan hemoglobin darah, oksi hemoglobin serta zat karoten. Pewarnaan kulit membutuhkan proses yang melibatkan banyak hal dan Pertumbuhan kulit memerlukan waktu.
Kulit yang cantik itu tidak selalu harus berwarna putih, tetapi bersih dan sehat. Jangan paksakan memiliki kulit putih tetapi berisiko menjadi penyakit yang dapat membahayakan kulit dan tubuh nantinya.
agar kulit sehat dan bersih tentu saja dibutuhkan perawatan kulit yang rutin. Serta konsumsi suplemen yang bisa menjaga kesehatan kulit. Biarkan kulit kamu tumbuh sehat alami dengan cara yang tepat. 


3. Peradangan kulit atau jerawat



Masalah kulit lainnya yang sering dikeluhkan adalah jerawat. Jerawat bisa dialami siapa saja yang terjadi karena proses peradangan kronis pada kelenjar sebasea yang bertugas memproduksi sebum agar kulit menjadi lembab.
Proses terjadinya jerawat dipengaruhi banyak hal seperti hormonal, makanan, psikis, bakteri dan keaktifan kelenjar sebasea sendiri. Sebum yang mengental akibat bertambahnya lemak pada proses pembentukkan dapat menimbulkan sumbatan.
Sumbatan ini akan memicu akivitas bakteri yang ada di kulit, sehingga terjadi proses radang. Dari luar peradangan ini akan tampak sebagai kulit yang membengkak, berwarna kemerahan. Kadang dapat ditemukan nanah pada jerawat.
Penangan pun tidak bisa hanya dengan satu langkah. Diperlukan antibiotik jika sudah timbul infeksi berat. Zat yang dapat membuka sumbatan serta menghilangkan peradangan. Semua proses akan berlangsung sinergis.
Dari uraian diatas jelaslah tidak ada proses instan yang bisa menghilangkan masalah kulit. Pertumbuhan kulit memerlukan waktu  kamu bisa memastikan proses berlangsung baik dengan perawatan wajah serta suplemen tepat untuk kulit.

Yuk, cantik dengan sehat.

Salam sehat.

Informasi lebih lanjut bisa  klik  http://bit.ly/IdaRahman  atau http://bit.ly/Ida_Rahman


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar