Lanjutan, Perjalanan Virus Corona di Tubuhmu

By idarahman.com - September 16, 2020


 

Kemungkinan terbesar terjadinya penyakit pada orang yang tertular virus covid-19 disebabkan oleh beberapa hal. 

1. Imunitas rendah

Untuk bisa melawan virus yang masuk ke dalam tubuh, diperlukan sistem pertahan yang terdiri dari beberapa halyang telah dijlaskan sebelumnya https://www.idarahman.com/2020/09/perjalanan-virus-corona-di-tubuhmu.html . Untuk bisa menghasilkan bala tentara yang cukup dibutuhkan bahan baku yang cukup pula.

Nutrisi yang sesuai untuk membentuknya kita dapatkan dari makanan sehari-hari. Sayangnya banyak dari kita yang tidak memperhatikan hal ini. Makan hanya berdasarkan keinginan bukan memperhitungkan kebutuhan tubuh.

Stres dan kurang tidur dapat mengakibatkan metabolism dalam tubuh terganggu. Ini juga akan mengganggu pembentukan zat yang dibutuhkan, salah satunya zat imunitas. Jika berlangsung terus menerus maka tubuh tidak dapat membentuk zat imunitas dengan sempurna.

Kekurangan zat imun dapat membuat tubuh tidak mampu melawan micro organisme dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Salah satunya virus covid 19 ini. Hal ini penting untuk diperhatikan.

2. Virus bermutasi

Virus sebagai mahluk hidup memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya untuk bisa bertahan hidup. Kemampuan untuk berubah dan beradaptasi inilah yang dikenal dengan sebutan mutasi sel virus.

Agar dapat melawan serangan virus ini tubuh pun harus memiliki kemampuan mendeteksi virus yang beubah. Caranya bisa dengan terkena infeksi ringan yaitu virus masuk ke dalam tubuh tetapi masih mampu dilawan dengan sistem imun yang baik. Keadaan ini kita kenal dengan orang tanpa gejala.

Bisa juga dengan cara memberikan virus yang sudah dalam keadaan lemah sehingga tubuh dapat dengan mudah menghancurkannya lalu membentuk sel memori yang akan mengenal virus pada infeksi selanjutnya. Hal ini kita kenal dengan vaksin.

Bisa juga dengan menyiapkan tubuh dengan sistem imun yang cerdas. Melalui transfer sel memori yang ada di alam dan mungkin telah menginfeksi hewan. Ini bisa didapatkan dengan mendapatkan pada supleman kesehatan yang tepat.

Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan yang ada saat ini oleh sebab itu harus selalu berupaya untuk mencegah infeksi virus covid 19 yang masih ada disekitar kita. Ini hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

1. Protocol kesehatan

Jangan lupa untuk selalu malakukan protocol kesehatan yang telah ditentukan dalam mencegah penyebaran virus corona. Yaitu :

Pakai masker

Jaga jarak

Mencuci tangan dengan benar


2. Meningkatkan system imun

Sistem imun yang baik menjadi kunci untuk tubuh selalu sehat. pastikan ini terjadi pada tubuh kita dengan :

Memperhatikan nutrisi pada makan kita

Menghindari hal-hal yang bisa mengganggu metabolisme tubuh seperti stres, kurang tidur dan zat berbahaya seperti nikotin dan rokok

Mengonsumsi suplemen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Lakukan vaksinasi (sayangnya kita masih harus menunggu untuk bisa melakukannya)

Jika kita semua kompak berdisiplin dan mau melakukannya bersama-sama, maka infeksi ini tidak akan lama lagi berada di sekitar kita. Dalam batas waktu 14 hari virus yang tidak menemukan tempat untuk berkembang biak maka akan mati dengan sendirinya.

Tetapi jika semua abai dan enggan menghambat penyebaran virus ini maka kita harus bersiap dengan badai yang akan terus menerpa. Jangan tanya kapan wabah virus ini akan berakhir, karena semua ini tergantung kemauan kita, menghilangkannya. 

https://indonesia.4life.com/Idarahman

https://klinik-azra.business.site/

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar