Ibu Cerdas Bisa Cegah Corona Virus

By idarahman.com - March 06, 2020

Corona Virus menjadi masalah kesehatan yang utama di dunia saat ini. WHO sebagai organisasi kesehatan dunia telah mengeluarkan peringatan bahaya penularan virus corona pada pemerintah, negara-negara di seluruh dunia.



Apasih Corona Virus Itu?
Namanya tidak seindah dampaknya. Virus Corona yang menginfeksi saat ini adalah  jenis COVID-19. Virus ini bisa menginfeksi manusia dan hewan. Pada manusia virus ini menyerang saluran nafas. Mulai dari flu sampai gangguan pernafasan berat, yang berlangsung cepat.
Penyebaran melalui cairan dari saluran nafas, yang keluar melalui batuk dan bersin penderita corona virus. Jatuh ke permukaan lantai atau benda lain diekitarnya. Lalu disentuh oleh orang lain, jari yang tercemar tadi menyentuh mata, hidung dan mulut, sehingga orang tersebut akan mengalami infeksi Corona.
Hal penting yang harus diingat adalah Penularan tidak terjadi melalui udara, tetapi melalui lendir yang keluar dari saluran nafas. Selama ini masih banyak yang salah mengerti mengenai cara penularannya.
Gejala terinfeksi virus corona
Penderita yang terinfeksi akan mengalami gejala infeksi saluran nafas. Mulai dari demam, flu pilek hingga sesak nafas bisa ditemukan. Proses ini berlangsung cepat hanya dalam hitungan jam.
Jika terdapat gejala infeksi saluran nafas yang cepat menjadi berat, dengan riwayat kontak  curiga penderita corona. Sebaiknya segera ke fasilitas kesehatan terdekat, agar mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.




Bagaimana pencegahan Virus Corona
Virus adalah penyakit yang “self limiting diseases” bisa hilang dengan sendirinya,  dihancurkan oleh sistem imun tubuh.  Pencegah virus corona cukup dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penularan.
Daya tahan tubuh yang kuat bisa didapatkan dengan menerapkan pola hidup sehat. Yaitu makan bergizi serta istirahat yang cukup, menajuhi stress. Serta mengonsumsi  suplemen alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Indonesia negeri yang kaya akan berbagai tanam bermanfaat, salah satunya meniran yang mengandung anti oksidan, anti inflamasi dan zat yang dapat meningkatkan  daya tahan tubuh.  
Meniran yang mengandung zat aktif Phyllanthurs niruri terbukti efektif untuk meningkatkan  kemampuan imunitas tubuh  melawan  zat asing yang bisa membahayakan. Sehingga cocok digunakan untuk mencegah atau menyembuhkan penyakit. 
Zat aktif meniran ini dikemas dalam bentuk sirup rasa anggur, orange berry dan original. Tersedia juga dalam bentuk kapsul untuk dewasa yang dikenal dengan merek dagang Stimuno. 

Selain itu penting untuk membiasakan keluarga menjalankan pola hidup bersih sehat. Salah satunya menjalankan kebiasaan cuci tangan dengan benar. Setiap selesai beraktivitas, atau setelah sampai dirumah.
Biasakan mencuci tangan dengan 6 langkah tepat. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Membiasakan cuci tangan dengan benar berarti mencegah keluarga tertular berbagai penyakit. 
Ibu cerdas memang selalu punya solusi untuk melawan penyakit,  termasuk Corona. Jangan takut dan panik karena ada stimuno sahabat sehat keluarga untuk membantu  mencegah penyakit.
#StimunoPenjagaImun 
#GakTakutSakit 
#Stimuno 
#MomiXStimuno



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar