Umrah Nyaman bersama Blibli.com

By idarahman.com - April 26, 2019






        Ibadah haji merupakan rukun Islam ke-5 menjadi dambaan seluruh umat muslim. Untuk bias menunaikannya, tidak hanya dibutuhkan biaya yang besar, tapi juga waktu yang panjang untuk keberangkatannya.
Umrah menjadi alternative untuk mengobati kerinduan pada Baitullah, tingginya minat masyarakat, membuat bisnis travel haji dan umrah menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Tak sedikit pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil keuntungan dari hal ini
Agar tidak menjadi korban penipuan ada baiknya kita mengenal lebih jauh kriteria travel  haji umrah yang Terpercaya.  Berikut ini beberapa hal  yang harus diperhatikan dalam memilih travel haji dan umrah.


        
         1. Izin Travel/ AgenPenyelenggra Umrah 





       Tidak semua Travel/ agen perjalanan bisa menjadi penyelenggara umrah. Untuk itu sebuah travel harus mendapatakn izin dari pemerintah dalam hal ini departeman Agama. Ada beberapa persyaratan dan tahapan yang harus dilakukan.
Syarat mendirikan travel Haji dan umrah
1. Memiliki izin sebagai agen perjalanan wisata dari kementerian atau instansi terkait.
2. Sudah oprasional minimal 2 tahun sebagai agen perjalanan wisata
3. Memiliki kemampuan teknis seperti : SDM, manajemen, serta sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah
4. Memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk penyelenggaraan haji dan umrah dan bisa dibuktikan dengan  jaminan bank;
5. Berkomitmen untuk  menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah sesuai dengan standar  pelayanan minimum yang ditetapkan oleh Kementerian Agama.

        Jika persyaratan ini sudah terpenuhi, tahapan yang harus dilakukan berikutnya, mengajukan izin kepada Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PPIHU). Prosedur pengajuan izin PPIHU adalah,
.
I. Pemilik Travel/ pengelola Agen Perjalanan Wisata harus beragama Islam

II. Untuk memperoleh izin sebuah agen wajib mengajukan permohonan tertulis kepada Direktur Jenderal dengan  melampirkan:
1. Surat rekomendasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi
2. Salinan izin usaha perusahaan yang dilegalisasi Dinas Pariwisata Provinsi atau Pemerintah Daerah setempat
3. Susunan Organisasi Penyelenggara
4. Surat keterangan domisili
5. Menyerahkan uang jaminan sebesar Rp100.000.000,00 atau garansi dari salah satu bank Pemerintah.
         Melihat persyaratan dan tahapannya, seharusnya tidak ada lagi jamaah yang tertipu oleh 
Travel Umrah, karenahanya travel yang berkompeten yang bisa mendapatkan izin. Daftar agen perjalanaan umrah yang resmi dapat dilihat di web departemen agama. (www.haji-kemenag.go.id)
Blibli travel bekerjasama dengan Penyelenggara Perjalanaan Ibadah Umroh (PPIU) yang terdaftar  dikementrian agama sebagai Travel Umrah yang terpercaya. Jadi kita ngak perlu khawatir terjebak pada trevel umrah abal-abal, seperti yang sedang ramai sekarang ini. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai travel umrah terpercaya disini https://www.blibli.com/c/2/paket-umroh-wisata-religi/PA-1000187/TI-1000001?page=1&start=0&category=PA-1000187&sort=&utm_source=seo&utm_term=umroh&utm_medium=blogger&utm_content=umroh



2. Biaya Umrah


Sebelum memilih agen perjalanan umrah, perhatikan biaya yang ditawarkan, jangan
Tergoda dengan biaya murah. Biaya umrah yang kita bayarkan merupakan akumulasi dari
1. Harga tiket pesawat PP
2. Biaya hotel di Mekah dan Madinah
3. Biaya konsumsi
4. biaya visa 
5. Sewa bis 
6. Biaya pembimbing
7. Biaya handling bandara
8. Biaya admistrasi
9. Biaya perlengkapan umroh.
10. Biaya manasik
Saat ini biaya normal berkisar antara 20-28 juta rupiah, tergantung fasilitas yang
didapatkan, semakin baik fasilitas yang didapatkan, semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan. Jadi jika ada yang menawarkan biaya di bawah standar kita wajib waspada.
Ada kalanya travel umrah memberikan potongan harga, saat berulang tahun atau even lainnya. Tapi ini terbatas waktu dan jumlah, tidak mungkin terus menerus sepanjang tahun. Jangan sampai tergoda rayuan travel nakal ya.
BlibIi travel salah satu yang menyediakan banyak pilihan paket haji dan umroh, bekerjasama dengan banyak Penyelenggara Perjalanaan Ibadah Umrah (PPIU), kamu juga bisa mendaptkan banyak penawaran menarik berupa promosi untuk jamaah yang membeli paket umrah.https://www.blibli.com/c/2/paket-umroh-wisata-religi/PA-1000187/TI1000001?page=1&start=0&category=PA-1000187&sort=&utm_source=seo&utm_term=umroh&utm_medium=blogger&utm_content=umroh


3. Mekanisme Pembayaran


Travel umrah yang bagus mekanisme pembayarannya mengunakan jasa perbankan.
Jika kamu diminta membayar secara tunai, pastikan dilalkukan dikantor travel tersebut dengan kwitansi resmi, jangan pernah melakukan pembayaran kepada agen/ perorangan.
Perlu juga kamu tanyakan fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan. Karena ada beberapa travel umrah tidak memasukkan beberapa hal, seperti biaya manasik, snak selama perjalanan dan kamu akan dikenakan biaya tambahan. Atau mungkin biaya yang kamu bayarkan tidak sebanding dengan fasilitas yang akan kamu terima.



4. Jadwal Pelaksanaan Umrah


Sebuah travel umrah yang resmi, sudah memepersiapkan jadwal pelaksanaan umrah
mereka, biasanya tidak akan meleset jauh dari jadwal yang diperkirakan. Karena mereka sudah memiliki kuota visa, dan bisa melakukan pembelian tiket pesawat PP. Nama maskapai, tanggal, ,jam keberangkatan dan sampai di bandara tujuan dapat diketahui lebih awal.
Sehingga kita sudah bisa dipastikan mendatkan tiket pesawat dan visa, karena banyak penipuan dengan cara travel tidak bisa mendaptkan visa atau tiket pesawat kosong, sehingga jamaah umrah tidak bisa berangkat.



5. Cek Dan Ricek


Jika kamu sudah memutuskan pilihan travel umrahmu, tidak ada salahnya melakukan
Cross cek travel umrah pilihanmu. Informasi ini bisa kamu dapatkan dari brosing internet, mengenai kinerja trevel tersebut seperti :
- Sudah berapa lama menjalankan travel umroh
- Sudah berapakali memberangkatkan jamaah umrah
- Testimoni dari para pemakai jasa travel tersebut
- Pengalaman dari teman dan kerabat yang pernah umrah dengan travel tersebut.

Beribadah dengan aman dan nyaman dambaan semua calon jamaah, untuk itu kita harus 
Cerdas memilih. Jika kamu tidak ada waktu untuk membandingkan satu-persatu travel umrah yang banyak di sekitar kita. Blibli travel umrah menjadi pilihan yang tepat. Penasaran sama peawaran apa saja yang ada di blibli travel umrah. Intip saja di https://www.blibli.com/c/2/paket-umroh-wisata-religi/PA-1000187/TI-1000001?page=1&start=0&category=PA-1000187&sort=&utm_source=seo&utm_term=umroh&utm_medium=blogger&utm_content=umroh
Selamat menjalankan Ibadah Umrah.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar