Laser VS IPL, Perawatan Wajah yang Serupa Tapi Tak Sama.

By idarahman.com - January 24, 2019





Setiap wanita terlahir cantik, untuk itu kita wajib menjaga dan memelihara karunia yang telah diberikan Tuhan. Menjaga kecantikan, bisa dengan berbagai cara. Termasuk perawatan wajah dengan alat-alat canggih.

Saat ini dunia estetika berkembang dengan pesat. Tehnik perawatan kecantikan berubah dengan cepat. Berbagai metode baru dikembangakan agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Laser dan IPL merupakan jenis perawatan kecantikan dengan menggunakan gelombang cahaya, hanya saja jenis gelombang cahaya yang di gunakan berbeda. Sebagian masyarakat masih menganggap kedua jenis perawatan ini sama.  

Biar enggak salah, yuk kita mengenal lebih jauh kedua jenis perawatan wajah ini.


1. Laser


Laser merupakan terapi menggunakan  gelombang cahaya kuat yang bisa masuk  ke lapisan kulit luar (epidermis ) bahkan sampai ke lapisan kulit dalam (dermis ) tergantung daerah mana yang akan di perbaiki. 

Jenis laser ada 2 macam ablatif (melukai) dan non-ablatif (tidak melukai) pemilihan jenis laser yang digunakan tergantung kedalaman dan lapisan mana yang ingin di capai.

Sebelum dan sesudah melakukan perawatan ini, ada beberapa hal yang harus di persiapkan. Seperti, tidak memakai krim malam beberapa hari sebelum perawatan, pemakaian krim khusus untuk menghindari iritasi.

Perawatan laser wajah bisa digunakan untuk :
- Peremajaan kulit
- Flek hitam di wajah
- Scar jerawat atau luka
- Menghilangkan tatto
- Menghilangkan bulu.
- Tanda lahir

Terapi laser hanya boleh dilakukan oleh dokter yang tersertifikasi khusus laser. Walaupun terapi berlangsung singkat 30 menit sampai 2 jam, sebelumnya ada beberapa persiapan yang harus di lakukan. 


2. IPL (Intense Pulsed Light)


IPL adalah perawatan kecantikan menggunakan gelombang cahaya berkekuatan rendah, tapi berspektrum luas yang mampu berpenetrasi di lapisan kulit luar (epidermis) sampai ke bagian kolagen.

Perawatan IPL berjenis non-ablative (tanpa pembedahan) bisa di fokuskan pada daerah yang di inginkan, tanpa takut, terjadi kerusakan pada jaringan sekitarnya.

IPL bisa digunakan untuk
-  Peremajaan kulit
-  Flek hitam
-  Pelebaran pembuluh darah
-  Merontokkan bulu-bulu halus.

Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan perawatan ulang sesuai program yang diberikan pada masing-masing masalah kulit.

Sama seperti laser, pemakaian alat IPL harus di lakukan oleh dokter yang berlisensi khusus.

Sudah tahukan perbedaannya laser dan IPL? keduanya bisa di pakai untuk mengatasi masalah kulit. Setiap permasalahan kulit perlu penanganan yang tepat. Hasil maksimal akan didapatkan jika penanganannya tepat.

Pastikan kamu mendapatkan penanganan yang tepat dari tenaga ahli yang tepat. Jangan tergoda harga murah, justru kamu harus curiga jika harga perawatannya terlalu murah, jangan-jangan perawatannya tidak sesuai standar.

Yuk, cantik dengan cerdas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar