Mudik nyaman!? Ini yang harus disiapkan.

By idarahman.com - June 09, 2018


      Gak kerasa  Ramadhan hampir berakhir, saatnya persiapan untuk mudik. Yaa.............. mudik masih menjadi tradisi yang penting hampir di semua negara. Saat semua keluarga berkumpul saling bersilaturahmi.
          Momen mudik menjadi suatu hal yang penting untuk dipersiapkan. Karena cukup menguras tenaga. Terutama untuk sahabat cantik yang masih mempunyai balita.
          Untuk kenyamanan mudik berikut beberapa hal yang harus di persiapkan.
1.     Siapkan kondisi fisik
Saat mudik identik dengan kemacetan dan antrian panjang. Ini pasti menguras tenaga . Jaga kondisi fisik sebelum berangakat. Cukup tidur dan makanan yang bergizi mampu membuat badan tetep segar selama di perjalanan. banyak minum selama di perjalanan dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi.
2.     Siapkan alat transportasi
Jika sahabat cantik memilih alat transportasi umum. Sebaiknya membeli tiket jauh-jauh hari, agar dapat memilih waktu mudik yang nyaman. Sebelum terlalu ramai
Jika memilih mudik dengan kendaran pribadi. Siapkan kondisi kendaranmu. Sebaiknya melakukan cek kendaran ke bengkel sebelum berangkat.
3.     Siapkan perbekalan selama perjalanan
Siapkan perbekalan secukupnya, jangan terlalu banyak, karena bisa merepotkan. Saat ini di sepanjang jalur mudik sudah tersedia rumah makan, minimarket, dan warung, yang dapat membantu sahabat cantik di perjalanan.
Terutama jika sahabat cantik mempunyai balita, jangan lupa mempersiapkan perbekalan sikecil, mulai dari makanan dan minumannya, baju gantinya dan juga mainan sikecil. Agar sikecil tidak rewel dan nyaman selama perjalanan panjang.
4.     Keamanan rumah
Saat rumah ditinggal untuk waktu agak lama ada baiknya di titipkan pada orang yang bisa menjaganya. Bisa pada penjaga rumah (satpam) sementara. Atau jika tidak ada, dapat di titipkan pada satpam atau petugas keamanan di lingkungan rumah. Jika ada tetangga yang tidak mudik bisa juga menitipkan kepada mereka.
5.     Keamanan alat listrik, kompor dan air
Pastikan mencabut dan mematikan semua instalasi alat listrik yang tidak terpakai. Kompor dan perlatan gas lainnya pastikan dalam keadan off atau tertutup sebelum berangkat mudik. Jangan lupa keran air di rumah harus dalam keadaan tertutup.
Nah kalau semua siap, mudik nyaman bikin hati senang. Selamat mudik sahabat  cantik. Hati-hati di jalan.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar